6 Cara mengatasi ejakulasi dini pria

6 Cara mengatasi ejakulasi dini pria

Gaya hidup tidak sehat dan pola makan yang buruk dapat mempengaruhi kesehatan reproduksi, baik wanita maupun pria. Akibatnya, tak sedikit pria yang sering mengalami masalah ejakulasi dini yang bikin mereka loyo di atas ranjang. Tak ingin pasangan Anda kecewa ketika bercinta? Berikut adalah cara ampuh mengontrol ejakulasi dini pada pria, seperti dilansir Wikihow.

1. Cobalah latihan Kegel. Latihan fisik ini dapat memperkuat pubococcygeus atau otot PC. Ketika Anda buang air kecil, Anda dapat mengendalikan otot PC untuk menghentikan keluarnya air seni. Melatih otot ini dapat mempengaruhi kesehatan reproduksi Anda.

2. Gunakan kondom. Kondom mengurangi sensasi pada penis, mengurangi overstimulasi. Hindari kondom dengan lubrikan yang memberi sensasi yang berbeda, seperti kesemutan atau sensasi hangat.

3. Lebih sering masturbasi. Tubuh pria memiliki persediaan sperma yang tidak terbatas. Semakin sering Anda masturbasi, semakin lama Anda dapat mencapai klimaks.

4. Bernapaslah dengan baik. Setiap organ tubuh membutuhkan energi penuh untuk melakukan tugasnya masing-masing. Dalam hal ini, organ reproduksi juga membutuhkan energi untuk bekerja. Mengambil napas dalam akan membantu menekan respon ejakulasi sehingga Anda dapat bercinta lebih lama.

5. Berkomunikasi dengan pasangan Anda. Komunikasi adalah kunci dalam situasi apapun yang berhubungan dengan pasangan, begitu juga dengan komunikasi dalam seks. Bicaralah dengan pasangan Anda tentang masalah ejakulasi dini yang Anda alami. Terbuka adalah cara terbaik untuk mencari solusi bersama atas kondisi Anda.

6. Cobalah posisi seks yang berbeda. Hal ini tidak hanya menyenangkan, tetapi juga dapat membuat Anda menemukan bahwa posisi seksual tertentu memberi Anda lebih banyak waktu tanpa klimaks. Disamping itu, pasangan Anda juga memiliki kesempatan untuk mengeksplorasi posisi seks mana yang disukainya atau tidak disukainya.

Inilah enam cara untuk mengatasi ejakulasi dini pada pria. Selamat mencoba!

Tag:, , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: