“Ukuran” Hanya Penting Buat Pria Saat di Ruang Ganti?

Bagi kebanyakan pria, “ukuran” masih menjadi hal yang penting. Menariknya, menurut sebuah studi baru, sebagian kaum pria lebih mempedulikan ukuran kelaiminnya saat bersama pria lain di kamar ganti dibandingkan ketika bersama pasangan di tempat tidur.

Dr. Annabel Chan Feng Yi, peneliti asal Victoria University Doctorate of Clinical Psychology Austrlia melakukan survei terhadap 738 orang pria tentang tampilan tubuh mereka. Kemudian ia menemukan bahwa pria berusia 18 hingga 76 tahun lebih mempedulikan berat badan, massa otot, bahkan ukuran penisnya.

Bukannya khawatir dengan penilaian pasangannya terhadap ukuran kelamin yang mereka miliki, para pria justru lebih khawatir dengan penilaian dari teman-temannya. Menurut Chan, di antara pria jarang berpikir untuk memuaskan pasangan atau bahkan menjadi pasangan seksual yang lebih baik.

“Mereka lebih sering merasa terlibat dalam “kompetisi” bersama pria lain. Banyak pria yang merasa paling khawatir terhadap ukurannya saat berada dalam lingkungan yang banyak orang dapat melihat mereka, seperti di ruang ganti,” tutur Chan.

Chan memaparkan, kekhawatiran pria terhadap “kompetisi” dengan pria lain ini kemudian membuat mereka terobsesi untuk membentuk tubuh dan meningkatkan massa otot.

“Kekhawatiran mereka terhadap bentuk tubuh seharusnya dapat lebih diperhatikan. Hal ini demi terbentuknya kesadaran terhadap penghapusan stigma pencitraan tubuh pria,” tandas Chan.

Peneliti menekankan pentingnya riset lanjutan yang mengikusertakan pria-pria yang mengalami obesitas, dan bukan hanya fokus terhadap pria yang peduli dengan ukuran ototnya.

Sebuah studi lain yang dilakukan beberapa waktu lalu menunjukkan bahwa bagi wanita, ukuran penis pria merupakan salah satu indikator daya tarik utama. Kendati ukuran tubuh pria secara keseluruhan juga berpengaruh.

Tag:, , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: