Ereksi Spontan

TANYA :

Dokter, saya pria keturunan Tionghoa. Sejak umur 6 tahun, saya disunat dengan alasan kesehatan. Alat vital ukurannya menurut teman-teman jauh lebih besar dibanding mereka. Tapi masalahnya, organ seksual saya sering ereksi tiba-tiba, misalnya saat di bus, mobil, kampus bahkan di jalan. Padahal, saya tidak membayangkan hal-hal yang berbau seksual. Sehingga, saya sering malu kalau berenang sama teman-teman. Saya punya kebiasaan fitness 3 kali seminggu, tiap pagi jam 05.00 – 06.30 lari pagi di komplek rumah. saya makan sayur-sayuran, tidak makan daging dan tidak merokok atau drugs. Pertanyaan saya : Apa kondisi ini saya normal ? Kenapa saya sering ereksi tiba-tiba? Terima kasih.

(Lee, 22, Jakarta)

JAWAB :

Ereksi terjadi kalau ada rangsangan yang diterima, baik rangsangan fisik ataupun psikis. Mungkin Anda tidak menerima rangsangan yang bersifat psikis seperti khayalan, mungkin juga Anda tidak menerima rangsangan fisik seperti ciuman.

Tetapi bukan tidak mungkin rangsangan yang Anda terima tidak Anda sadari, misalnya gesekan celana ke bagian penis. Ini pun dapat menimbulkan reaksi seksual berupa ereksi.

Selain itu, jangan lupakan adanya reaksi yang bersifat spontan, khsusunya ketika tidur malam. Ereksi ini berkaitan dengan kadar hormon testosteron. Sisa ereksi malam hari dirasakan pada pagi hari setelah bangun tidur. Jadi jangan cemas dengan ereksi yang Anda alami. Sebaliknya, bersyukurlah karena Anda seorang pria sehat dan normal.

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: