Melengkung Saat Ereksi, Normalkah?

TANYA : Saya punya suami yang penisnya memiliki kelainan, yaitu bila ereksi bentuknya melengkung (tidak lurus) sehingga akan terasa sakit bila senggama. Suami saya ini berumur 28 tahun.

Pertanyaan saya, apakah kelainan fisik suami saya dapat disembuhkan? Atau mungkin ada tips-tips dalam berhubungan seksual dengan kondisi penis seperti itu? Apakah saya juga bisa memiliki keturunan nantinya? Terima kasih atas jawabannya Prof.  

Puspaningrum (24),Pulogadung, Jakarta   JAWAB :

Karena saya tidak memeriksa langsung keadaan penis suami, saya hanya dapat memberikan penjelasan berupa kemungkinan. Pertama, penis yang bengkok ketika ereksi mungkin normal. Kedua, mungkin berupa penyakit atau gangguan yang disertai rasa sakit ketika melakukan hubungan seksual.

Kalau suami merasa sakit ketika melakukan hubungan seksual, kemungkinan kedualah yang dialami. Gangguan ini disebut penyakit peyronie, yang antara lain disebabkan oleh peradangan yang dulu pernah dialami.

Kalau gangguan ini yang dialami suami, diperlukan pengobatan atau dengan cara operasi. Tidak ada posisi hubungan seksual untuk mengatasi gangguan ini. Tetapi, agar mendapat kepastian, suami harus berkonsultasi lebih jauh dan mendapat pemeriksaan. Setelah itu, barulah pengobatannya dapat ditentukan.

Penis yang bengkok, apakah normal atau karena penyakit, tidak ada hubungan dengan kesuburan. Artinya, suami dapat menghamili asal kesuburannya normal dan sperma dapat masuk ke vagina ketika melakukan hubungan seksual.

Saya sarankan suami segera berkonsultasi agar mendapat pemeriksaan untuk memastikan apa yang terjadi.

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: