Istri Kurang Bergairah

TANYA :

Prof, saya seorang istri yang setiap kali berhubungan dengan suami selalu merasa kurang gairah. Saya selalu tidak merasa mencapai kepuasan. Padahal, suami saya sudah berusaha untuk membuat saya terangsang, namun saya susah sekali untuk dirangsang. Hal yang membuat saya bisa terangsang jika suami saya bekerja di luar kota, dan saat suami saya pulang, kita melakukan hubungan seks.. Nah, itu baru saya bisa terangsang. Kenapa ya Prof, saya mohon masukannya.

(Lien Maulina, 24, Langsa)
JAWAB :

Saya harap pengertian kita sama mengenai apa yang Anda maksud “gairah”. Kalau “gairah” yang Anda maksud adalah dorongan seksual atau keinginan untuk melakukan hubungan seksual, itulah yang akan saya jelaskan di bawah ini.

Dorongan seksual dipengaruhi oleh hormon testosteron, kondisi kesehatan secara umum, faktor psikis, rangsangan yang diterima, dan pengalaman seksual sebelumnya. Kalau salah satu atau lebih faktor tersebut terganggu, maka dorongan seksual terganggu. Jadi kalau Anda merasakan gairah seksual Anda kurang atau mungkin hilang, boleh jadi disebabkan oleh salah satu atau lebih faktor tesebut.

Sebagai contoh, kalau selama ini Anda tidak pernah atau jarang sekali mengalami kenikmatan seksual, akibatnya gairah seksual Anda hilang. Andaikata kondisi kesehatan Anda tidak optimal misalnya karena gangguan atau penyakit tertentu, maka gairah seksual dapat hilang. Jadi untuk mengatasi ini, perlu Anda ketahui apa penyebabnya.

Mungkin saja ketidakpuasan yang Anda alami karena gangguan seksual pada suami, misalnya ereksi suami tidak baik. Nah, semua penyebab harus diatasi dulu. Untuk itu diperlukan pemeriksaan yang benar sebelum masalah Anda dapat diatasi dengan baik.

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: