Tanda-Tanda Pria Ejakulasi Dini

detail berita

GANGGUAN disfungsi seksual seperti disfungsi ereksi merupakan hal yang umum terjadi pada pria dewasa. Lantas, apa bedanya ejakulasi dini dengan disfungsi ereksi?
Disfungsi ereksi masih menjadi kekhawatiran besar bagi setiap pria dewasa dan menyebabkan stres, serta kurangnya rasa percaya diri. Namun, gangguan disfungsi seksual seperti disfungsi ereksi dan ejakulasi dini terkadang pria masih tidak bisa membedakannya.

Menurut ginekolog dan konsultan seks, Dr. Boyke Dian Nugraha, SpOG, MARS, ketidakmampuan memertahankan kekerasan alat kelamin untuk penetrasi disebut disfungsi ereksi. Lantas, bagaimana menurutnya tentang ejakulasi dini?

“Kalau ejakulasi dini adalah ketidakmampuan menahan ejakulasi kurang dari tiga menit biasanya kita sebut. Jadi, kalau pria ejakulasi kurang dari tiga menit, kita anggap dia ejakulasi dini,” ujar Dr. Boyke kepada Okezone di Klinik Pasutri, Tebet, Jakarta Selatan, belum lama ini.

“Normalnya, pria ejakulasi dini harus lebih dari tiga menit dan biasanya ejakulasi yang normal adalah tiga sampai lima menit. Kalau ejakulasi lebih dari tiga menit justru itu masih bisa dibilang normal,” jelasnya.
(tty)

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: